Kamis, 14 April 2011

apa yang akan saya lakukan untuk melestarikan kehidupan di bumi ?

            Apa yang saya lakukan untuk melestarikan kehidupan dibumi ini ? saya akan bertindak dari hal hal yang kecil terlebih dahulu , contohnya diri sendiri dan juga lingkungan disekitar tempat saya tinggal .
        Saya berencana mengajak warga warga di daerah tempat saya tinggal untuk melestarikan pepohonan . Jika setiap warga menanam satu pohon di rumah , hal kecil ini akan sangat bermanfaat dan membantu bumi kita ini . dikarenkan saat ini banyak sekali manusia yang suka menebangi bohon secara ilegal , dan itu akan berakibat buruk untuk bumi kita ini . contohnya : jika populasi pepohonan berkurang akibatnya wilayah wilayah dataran rendah akan rentan terkena banjir karena salah satu fungsi pepohonan adalah menyerap air , dan tingkat polusi akan meningkat dikarenakan oksigen yang dihasilkan oleh pohon sudah banyak berkurang akibat jumlah pepohonan yang kini terus berkurang .



        Jika hal ini terus berlanjut dari rt menjadi rw , rw menjadi kelurahan atau bahkan hingga mencapai negara atau benua . hal ini akan berdampak positif bagi bumi kita , contohnya , kita akan menghindari kekeringan , mengurangi polusi udara , udara menjadi segar , mengurangi bencana alam seperti banjir , atau bahkan dapat memperbaiki lapisan ozon yang saat ini mulai menipis akibat global warming , dan masih banyak lagi manfaat yang akan kita dapatkan . so , marilah kita lestarikan bumi kita agar kita dapat hidup dengan nyaman :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar